Pages

Kamis, 24 September 2009

Malam takbiran di masjid raya Sabilal muhtadin


Pada malam takbiran di Banjarmasin, aku dan pamanku yang bernama Aidi berjalan2 mengelilingi keramaian takbiran di kota Banjarmasin, tepatnya di masjid Sabilal muhtadin. Masjid ini setiap tahunnya saat menjelang hari raya lebaran Idul fitri atau idul adha, saat malam nya orang2 takbiran menggunakan mobil colt buntu dan mobil tersebut dihiasi dengan arsitektur masjid, kalimat allah, bulan bintang dan ada jg yang membawa bedug untuk takbiran di mobil tersebut.

Aku dan pamanku jalan2 dengan menggunakan motor mio milik pamanku dan mengelilingi seluruh wilayah di Banjarmasin. Aku melihat sebelumnya saat sore hari, di setiap masjid ada sebuah mobil yang dihiasi dengan arsitektur yang bernuansa lebaran dan mereka akan bersiap-siap untuk takbiran mengelilingi kota Banjarmasin.

Pada malamnya, aku dan pamanku melihat keramaian di masjid raya sabilal tersebut dan semua mobil yang berhiaskan nuansa lebaran pun berkumpul disitu dan mereka beramai-ramai untuk takbiran. Aku dan pamanku pun mengikuti arah mobil2 tersebut dan tepat pukul 10 malam (waktu Indonesia tengah) kami berdua pun pulang ke rumah untuk istirahat. Ini adalah perjalanan yang menyenangkan!!! :d

Tidak ada komentar:

Posting Komentar